PENGARUH PROMOSI, PERCEIVE EASY OF USE, HARGA TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus Pengguna Layanan Transportasi Go-Jek di Kota Medan)

Authors

  • Putri Arum Arafah Universitas Potensi Utama Medan
  • Austin Alexander Parhusip Universitas Potensi Utama Medan

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v5i2.347

Keywords:

Promosi, Perceive Easy Of Use, Harga, Repurchase Intention

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Promosi, Perceive Easy Of Use, Harga Terhadap Repurchase
Intention (Studi Kasus Pengguna Layanan Transportasi Go-Jek di Kota Medan)” merupakan hasil
penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh promosi, perceive
easy of use, harga terhadap repurchase intention (studi kasus pengguna layanan transportasi Go-Jek di
Kota Medan). Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan
menggunakan Teknik pengambilan sampel menggunakan simple non propability sampling dengan
jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan
SPSS versi 25. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian
secara parsial bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase
intention dengan nilai t hitung 7.533 > t tabel 1.985 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, perceive easy of
use tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai t hitung 1.329
< t tabel 1.985 dan nilai signifikan 0,187 > 0,05 dan harga tidak berpengaruh terhadap repurchase
intention dengan nilai t hitung -0.181 < t tabel 1.985 dan nilai signifikan 0,857 > 0,05 pada pengguna
layanan transportasi Go-Jek di Kota Medan. Dan secara simultan menunjukan bahwa variabel
promosi, perceive easy of use, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention
pengguna layanan transportasi Go-Jek di Kota Medan dengan nilai f hitung 41.152 > f tabel 2.70 dan
nilai signifikan 0,000 < 0,05.

References

Ghozali, I. (2016). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 23. Semarang:

BPFE Universitas Diponegoro.

Kotler, Phillip and Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management, 15th Edition. New

Jersey: Pearson Prectice Hall, Inc.

Kotler, Philip and Gary Armstrong .2016. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 2. Erlangga: Jakarta

Parhusip, Austin Alexander, Nurul Izzah Lubis. 2020. “Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan

Online, Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Kasus Pada Toko

Online Tokopedia.com)” EKOMBIS Sains, Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis 5(2).

Prabowo, A., Lubis, A. N., & Sembiring, B. K. F. (2021). The Effect of Promotion and

Servicescape on Impulsive Buying Behavior with Shopping Emotion as Intervening Variables for

Consumers Store of Fashion H&M in Sun Plaza Medan, North Sumatera, Indonesia. International

Journal of Research and Review, 8 (2), 235-252.

Prabowo, A., Wahyuni, E. S., Bakti, S., Sari, P. B., & Rossanty, Y. (2022). Does Raising

Environmental Awareness and Creating Pro-Environmental Attitudes Drive the Intention to

Revisit Among Visitors?. Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCIJournal), 5(3).

Prabowo, A., & Risal, T. (2023). Peran Enterpreneurial Orientation Dan Social Media Marketing

Terhadap Peningkatan Strategi Bersaing (UMKM) Coffe Shop Pada Era Modern Customer di

Kota Medan. Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 9(1).

[]Prabowo, A., Pohan, Y. A., Adam, A. A., Aulanda, N. F., & Roni, S. (2024). Transformasi Era

Digitalisasi Dalam Membentuk Jiwa Leadership Pada Gen-Z Dan Millenial. Kolaborasi: Jurnal

Hasil Kegiatan Kolaborasi Pengabdian Masyarakat, 2(2), 01-12.

Prabowo, A., Rizki, S., Simatupang, J., Sari, E. P., & Kurniawan, I. (2023). Optimalisasi

Pemanfaatan Social Media Dalam Menciptakan Personal Branding Bagi Para Tenaga Pendidik

Era Society 5.0 Di Sekolah Pelangi Medan. Jurnal AKMAMI (Akuntansi Manajemen Ekonomi),

(3), 254-260.

Sugiyono (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.

Bandung : Alfabeta

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy, and Gregorius. Chandra. 2016. Andi Offset Service, Quality &

Satisfaction, Edisi Keempat.

Tjiptono, F. (2018). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset

Tjiptono, F. 2019. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi

Downloads

Published

2024-10-30