PENGARUH BA, BRAND IMAGE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING

Main Article Content

Rheka Yuniar Napitupulua
Eka Purnama Sari
Wisnu Rayhan Adhitya

Abstract

Minat beli konsumen adalah tahap dimana konsumen membentuk pilihan mereka diantara beberapa merek yang tergabung dalam perangkat pilihan, kemudian melakukan suatu pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penarikan jumlah sampel menggunakan rumus simple random sampling. Pengelolaan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa Brand Ambassador (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, Brand Image (X2) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, Harga (X3) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, dan Promosi (X4) memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Namun Brand Ambassador (X1) adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli.

Article Details

Section
Articles

References

Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.

Adhitya, W. R. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Mahasiswa Di Kota Medan Pada Aplikasi Shopee. At-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam , 6 (2), 213.

Adhitya, W. R., & Damanik, K. A. (2023). PENGARUH MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINATBELI SEPATU LOKAL VENTELA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS POTENSIUTAMA). Multilingual: Journal of Universal Studies, 3(2), 231-238.

Cahyani, N. K. A. S. (2023). Pengaruh Brand Image, Brand Ambassador, Dan Promosi Online Terhadap Minat Beli Konsumen Di Era Pandemi Covid-19 Pada Produk Ms Glow Cabang Teges (Doctoral dissertation, Universitas Mahasaraswati Denpasar).

Cece, I.S. (2015). Pengaruh Brand Origin, Brand Ambassador dan Brand Image

terhadap Minat Beli Sepatu Macbeth di SOGO Galaxy Mall Surabaya. E-Jurnal Manajemen Kinerja, Vol. 1, No. 2. pp. 101-110.

Kotler, P. dan G. A. (2010). Principles of Marketing (Edisi 13). Pearson.

Kotler, & Amstrong. 2014. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan,

Proses Keputusan Pembelian

Kotler, P. and K. L. K. (2016). Marketing Managemen (15th Editi). Pearson Education.

Kurniawan, Agung Widhi dan Zahra Puspitaningtyas : 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta : Pandiva Buku

Rahayu, N. C., & Jamiat, N. (2021). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Purchasing Decision Konsumen Lazada (Studi Pada Lee Min Ho Sebagai Brand Ambassador). eProceedings of Management, 8(5), 5731–5740.

Randi, 2016. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Pada Makanan Fast Food Ayam Goreng (Studi Pada Konsumen Texas Chicken Pekanbaru). JOM FISIP Vol. 3 No. 2 - Oktober 2016. hlm. 1-9. Pekanbaru: Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.

Sari, E. P., Ilham, R. N., Putri, D. E., & Syahputri, A. (2022). Kebijakan Dividen Sebagai Pemediasi Pengaruh Antara Leverage Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Indeks Lq 45. Jurnal Akuntansi dan Pajak, 22(2), 676-686.

Putri, D. E., & Sari, E. P. (2020). Dampak CR, DER dan NPM terhadap Tobins Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di BEI. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 3(2), 249-255.

Alfian, Ian Alfian Ian, Eka Purnama Sari, and Talia Yuedrika. "Analisis Pengaruh Transportasi Online terhadap Kesempatan Kerja dan Kesejahteraan di Kota Medan." J-EBIS (Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam) (2019): 100-113.

Sari, E. P. (2019). Pengaruh cr, roa, sa, tato terhadap der pada perusahaan perkebunan di bei. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(1), 01-12.

Kurniawan, H., Swondo, A. P., Sari, E. P., Ummi, K., & Agustin, F. (2019, November). Decision support system to determine the student achievement scholarship recipients using fuzzy multiple attribute decision making (fmadm) with saw. In 2019 7th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM) (Vol. 7, pp. 1-6). IEEE.

Masyitah, E., Sari, E. P., Syahputri, A., & Julyanthry, J. (2022). Pengaruh Leverage, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Perusahaan Plastik dan Kemasan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2016-2020). Jurnal Akuntansi dan Pajak, 23(1), 524-538.

Masyitah, E. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan PPN dan PPnBM. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 1(2), 89-104.

Sari, P., Masyitah, E., & Sari, E. P. (2021). Analisis Pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada SDN 060864. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 3(1), 84-90.

Masyitah, E., Liswanty, I., & Muda, I. (2022). Implication Impact of Human Resource Management On Digital-Based In Pharmaceutical Corporation. Journal of Pharmaceutical Negative Results, 3542-3548.

Masyitah, E. (2020). Pengaruh Jumlah Wajib Pajak Dan Suku Bunga Terhadap PPh Pasal 21. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 2(1), 15-26.

Simatupang, J., & Masyitah, E. (2021). PENGARUH RASIO LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONTRUKSI DAN BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2016–2020. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 3(2), 119-131.

Sari, E. P., Kadariah, S., Masyitah, E., Lubis, C. W., Juanda, T. M., Subhan, Z. N., & Liswanty, I. (2023). Peran Moderasi Firm Size dan Profitabilitas Pada Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Financial Distress. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 5(2), 165-177.

Tias, Y. A., & Masyitah, E. (2020). Kajian modal kerja usaha kecil dan peningkatan kinerja usaha di Kecamatan Medan Area Kodya Medan. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 2(2), 162-178.

Masyitah, E., Sari, E. P., & Prayoga, J. (2022). Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana Di Desa Paluh Manan Dusun V. CORAL (Community Service Journal), 1(2), 341-350.

Mailani, M., & Tanjung, Y. (2023). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-Max Di PT. Alfa Scorpii SM Raja Medan. Student Research Journal, 1(1), 323-338.

Tanjung, Yahya. "Pelatihan Kewirausahaan Dalam Mengelola Bahan Limbah Batok Kelapa Menjadi Lampu Hias, Lonceng, Asbak Dan Teko Pada SMK Negeri 1 Beringin." Prioritas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3.01 (2021): 11-14.

Hutabarat, N. R. M., & Tanjung, Y. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Indihome Di PT. Telkom Medan Sumatera Utara (Studi Kasus Di Marelan). Student Research Journal, 1(1), 303-322.

Sari, T. N., Adhitya, W. R., Parhusip, A. A., Pohan, Y. A., Tanjung, Y., & Risal, T. (2022). Meningkatkan pemahaman mengenai komunikasi yang efektif dalam dunia kerja melalui kegiatan kunjungan belajar mahasiswa ke pt. Pertamina patra niaga regional sumbagut. Jurnal Peradaban Masyarakat, 2(5), 18-23.