Hongkong Lotto


Dewatogel


PENGOLAHAN DATA NILAI SISWA PADA SMP NEGERI 2 SITOLU ORI BERBASIS WEB

Authors

  • Fuji Chairu Sabila Universitas Tjut Nyak Dhien, Medan, Sumatera Utara
  • Mhd. Dicky Syahputra Lubis Universitas Tjut Nyak Dhien, Medan, Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v6i1.157

Keywords:

Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Lingkungan Kerja

Abstract

Data processing is a series of processing to produce information or produce knowledge from raw data. Once programmed, this processing can be done automatically by a computer. The series of data processing forms an information system. This web-based data processing is a system that aims to design a student value data processing information system at Junior High School SMP Negeri 2 Sitolu Ori located at Jl. Bogali no 11, Sitolu Ori District, North Nias Regency and supports facilitating the dissemination of information to students, teachers, and guardians of teachers and students at SMP Negeri 2 Sitolu Ori. The facilities contained in this application are the home profile menu, dashboard menu, teacher data, admin data, student data, class and subject data in the process of making this application the author uses the programming languages ??HTML, CSS, PHP, My SQL as its database and other supporting software

Author Biographies

Fuji Chairu Sabila, Universitas Tjut Nyak Dhien, Medan, Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi

Mhd. Dicky Syahputra Lubis, Universitas Tjut Nyak Dhien, Medan, Sumatera Utara

Program Studi Sistem Informasi

References

A. Riyanto, “Implikasi Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cibadak Sukabumi,” Jurnal Ecodemica, vol. 2, no. 1, pp. 117-124, 2018.

Ardansyah, ”Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Cabang Tanjung Karang,” Jurnal Manajemen dan Bisnis, vol. 1, no. 2, pp. 161-187, 2018.

Darsina, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Goa,” 2021.

E. Patri, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Just Cafe di Makassar,” 2021.

F. F. Ginting, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Price Discount Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Reddorz Mikie Holiday,” 2021.

Ilhamsyah, “Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap kepuasan Kerja Karyawan Pada PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan,” JURNAL KOMPETITIF, vol. 9, no. 2, pp. 73-91, 2020.

J. E. Panjaitan, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan JNE Cabang Bandung,” DeReMa Jurnal Manajemen, vol. 11, no. 2, pp. 265-289, 2016.

Kasmir, “Customer Service Excelellent Teori Dan Praktik,” Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2017.

Kementerian Perhubungan, “Jumlah Pelabuhan di Indonesia 2021,” [Online]. Available: https://dataindonesia.id/sektor-riil/detail/indonesia-miliki-3227-pelabuhan-pada-2021, 2021.

N. Arianto, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor,” Jurnal Pemasaran Kompetitif, vol. 1, no. 2, pp. 83-101, 2018.

N. Kuraising, “Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar,” 2020.

P. E. Setyo, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Best Autoworks,” Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, vol. 1, no. 6, pp. 755-764, 2017.

P. Kotler and G. Amstrong, “Prinsip-Prinsip Marketing (Edisi Ke Tujuh),” Jakarta: PT Salemba Empat, 2018.

PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, “Sejarah Pelabuhan Panjang,” [Online]. Available: https://pelindo.co.id/port/pelabuhan-panjang, 2021.

Sedarmayanti, “Perencanaan Dan Pengembangan SDM Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja Dan Produktivitas Kerja,” Bandung: PT Refika Aditama, 2017.

Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D,” Bandung: Alfabeta, 2017.

Downloads

Published

2025-04-30