Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan

(Studi Kasus Outlet Smartphone Samsung di Mall Boemi Kedaton)

Penulis

  • Christian Edbert Universitas Bandar Lampung
  • Habiburahman Habiburahman Universitas Bandar Lampung

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v4i1.161

Kata Kunci:

Marketing And Sales Strategy

Abstrak

This study aims to determine the best marketing approach to increase Samsung smartphone store sales. A SWOT analysis is carried out to assess the situation. Based on the conversation, the Cartesian SWOT chart shows that an aggressive growth policy is the strategy used in this situation (growth-oriented strategy), which refers to the industrial world where there is a market leader and the next order is called . applicant A market challenger is a company that is constantly and openly trying to increase its market share.

Referensi

Eppley, A. Lawrence; Lee, Oei Liang. 2010. Pengantar Manajemen. Jakarta: Empat Salemba.

Asauri, Sofia. 2008. Dasar-dasar manajemen pemasaran, konsep dan strategi. Edisi pertama. Segel keempat. Redaksi Rajavali. Jakarta.

---------------------.2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Edisi Kedelapan,

Penerbit: Raja Grafindo, Jakarta.

-------------------- 2013. Manajemen pemasaran. Jakarta: Rajavali Press.

Barusman, M. Yusuf S. dan Redaputry, Appin Purisky. Analisis Strategi Bisnis Marley's Cafe Coffee and Resto Tahun 2021 Bandar Lampung. OSF cetakan

Munadi, Fandi Ahmad. 2009. Analisis strategi pemasaran CV untuk meningkatkan penjualan kendaraan. Turanga Lebih Mesin

Rankuti, Freddie. 2006. Analisis SWOT: Metode Analisis Kasus Bisnis, PT Gramedia Pustaka Utama. Penerbit: Jakarta.

------------.. 2008. Analisis SWOT metode analisis kasus bisnis. Jakarta: Perpustakaan Utama Gramedia

Redaputry, Appin Puriski dan Barusman, M. Yusuf S. Strategi Pembangunan Ekonomi Provinsi Lampung 2018. Telkom University. Jurnal Manajemen Indonesia (Volume 18(2), hlm. 86–93, 2018).

R. Terry, George, dan Leslie W. Rue. 2010. Dasar-dasar Manajemen. Jakarta: Literasi Bumi

Swasta, Basu dan Irvan. 2008. Pemasaran Modern. Yogyakarta: kompensasi untuk kebebasan

Tambunan, Tulus. 2012. Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia: Isu Penting (Jakarta: LP3ES, 2012), hlm. sebelas

Ulyakh, Nadrotul. 2016. Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di PT. Bhirawa Steele. Surabaya. Fakultas Ekonomi Perbanas Surabaya.

Wijaya, Olivia. 2017. Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan di PT. Buana Buana seputih Lampung Tengah.

Wulan, Sapmaya. 2012. Metode Penelitian Bisnis yang Digunakan Mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Jurusan Ekonomi Universitas Bandar Lampung.

Yin, Robert K. 2008. Studi Kasus: Desain dan Metode (Metode Penelitian Sosial Terapan). Illinois: Sage Publications, Inc.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-04-28

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama