Hongkong Lotto


Dewatogel


PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PT. LUNA BOGA NARAYAN ( JANJI JIWA ) CABANG MEDAN TIMUR

Penulis

  • Tasya Fadillah Universitas Potensi Utama Medan
  • Yahya Tanjung Universitas Potensi Utama Medan

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v5i2.342

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Kepuasan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT.Luna Boga Narayan (Janji
Jiwa). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua
variabel atau lebih. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli di PT.Luna Boga Narayan
(Janji Jiwa) cabang medan timur sebanyak 100 orang. Hasil penelitian secara parsial Variabel Kualitas
Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT.Luna Boga
Narayan(Janji Jiwa ) cabang medan timur, secara parsial Variabel Citra Merek memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT.Luna Boga Narayan(Janji Jiwa ) cabang
medan timur, secara parsial Variabel Kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas konsumen pada PT.Luna Boga Narayan(Janji Jiwa ) cabang medan timur. Variabel Kualitas
pelayanan, Citra merek, dan Kepuasan secara bersama-sama (simultan) memiliki penrauh positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Luna Boga Narayan (Janji Jiwa) cabang medan
timur.

Referensi

Amarsaid, donna. Pengaruh relationship marketing, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap

loyalitas member dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening (studi kasus pada

member bento gym jakarta timur). Diss. Sekolah tinggi ilmu ekonomi indonesia, 2021

Ambalika, Ni Komang Ayu Diah. Pengaruh Pengalaman Emosional Positif Pada E-Wom

Terhadap Kepuasan Konsumen, Reputasi Merek Dan Loyalitas Konsumen Kopi Janji Jiwa. Diss.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 2020.

Ajijah, Jijah Hilyatul, and Evi Selvi. "Pengaruh kompetensi dan komunikasi terhadap kinerja

perangkat desa." Jurnal Manajemen 13.2 (2021): 232-236.

Arief, Mohammad Yahya, and Ida Subaida. "Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image (Citra

Merek) Dan Trust (Kepercayaan) Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Pos Indonesia (Persero)

Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo." Growth 19.1 (2021): 48-64.

Aryamti, Amelia Septian, and Achmad Manshur Ali Suyanto. "Analisis Kualitas Produk, Kualitas

Pelayanan Dan Citra Merek Pada Kepuasan Pelanggan Klinik Kecantikan Dan Pengaruhnya

Terhadap Loyalitas Pelanggan." eProceedings of Management 6.1 (2019).

Cahyadi, Cahyadi. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Baja

Ringan Di Pt Arthanindo Cemerlang." EMaBI: Ekonomi dan Manajemen Bisnis 1.1 (2022): 60-

Chaniago, Harmon. "Analisis kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga pada loyalitas

Konsumen nano store." International Journal Administration, Business and Organization 1.2

(2020): 2020.

Ernawati, Reni, Anastasia Bernadin Dwi, and Jenji Gunaedi Argo. "Analisis Pengaruh Promosi,

Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di

Jakarta." Business Management Analysis Journal (BMAJ) 4.2 (2021): 200-218

Fitri, Marsellina, Aan Shar, and Selamet Fuadi. "pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, dan

kepercayaan terhadap loyalitas nabasah bank syariah indonesia kota bengkulu pasca insiden

gangguan layanan." fidusia: jurnal keuangan dan perbankan 6.2 (2023).

Hafidz, Gilang Pratama, and Ririn Ulfianih Muslimah. "Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek,

Kepercayaan Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk

Herbalife." Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA) 7.1

Hangge, sisilia eka apryani. Pengaruh kualitas layanan, citra merek dan kepuasan pelanggan

terhadap loyalitas pelanggan garuda indonesia di surabaya. Diss. Stie mahardhika surabaya, 2021.

Hanny, Hanny, and Krisyana Krisyana. "Pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan kepuasan

pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada kafe di kota Batam." Jesya (Jurnal Ekonomi dan

Ekonomi Syariah) 5.1 (2022): 1115- 1129.

Laili Hanifah, Lita. Analisis loyalitas pelanggan melalui implementasi pemasaran syariah (Studi

Pada Agency Produk Herba Penawar Alwahida Indonesia Di Desa Jenangan, Kec. Sampung,

Ponorogo). Diss. Universitas Muhammadiyah Ponorogo, 2020.

Laksito, Sadam Ghofar. Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan

Pembelian (Studi Empiris Pada Distro Opstore). Diss. Universitas Muhammadiyah Magelang,

Maryati, Maryati. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap

Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Diss. Prodi Manajemen, 2022.

Maulidiah, Eka Putri, Survival Survival, and Bambang Budiantono. "Pengaruh Fasilitas Terhadap

Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan." Jurnal Economina 2.3 (2023):

-737.

Muhibbah, risma ismatul, and Azis Slamet Wiyono. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap

loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Diss. Febi/mbs,

Nilamanda, Cintiya, and Budi Prabowo. "Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan

Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pada Kedai Kopi Janji Jiwa Mulyosari Surabaya."

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) 4.4 (2023): 3681-3687.

Novianti, risma. Pengaruh lingkungan kerja dan stres kerja terhadap self assessment kinerja

karyawan melalui work from home (studi kasus pada karyawan di stei indonesia). Diss. Sekolah

tinggi ilmu ekonomi indonesia jakarta, 2022.

Pratiwi, Ni Kadek Sintha, I. Wayan Suartina, and Ida Ayu Putu Widani Sugianingat. "Pengaruh

Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada

Mcdonald’ s Di Kota Denpasar." WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan

Pariwisata 1.1 (2021): 94-114

Saputra, Bagas Eka, and Hadi Jauhari. "Persepsi Pengunjung Objek Wisata

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang." Jurnal Terapan Ilmu Ekonomi, Manajemen

dan Bisnis 1.6 (2021): 303-310.

Triandewo, Maris Agung, and yustine yustine. "Pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan dan

kepercayaan pada loyalitas konsumen." Jurnal Bisnis Dan Akuntansi 22.1 (2020): 13-24

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-10-30