PENGARUH HARGA, CITA RASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN MIXUE MARELAN TANAH ENAM RATUS

Penulis

  • Inda Pratiwi Universitas Potensi Utama Medan
  • Wisnu Rayhan Adhitya Universitas Potensi Utama Medan

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v5i1.292

Kata Kunci:

Harga, Cita Rasa, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang

Abstrak

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Harga, Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mixue Marelan Tanah Enam Ratus” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh harga, cita rasa dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen mixue marelan tanah enam ratus. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel menggunakan simple propability sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t hitung  2.785 > t tabel 1.660 dan nilai signifikan 0,006 < 0,05, cita rasa tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 1.568 < t tabel 1.660 dan nilai signifikan 0,120 > 0,05 dan kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai t hitung -2.430 < t tabel 1.660 dan nilai signifikan 0,017 < 0,05 pada Mixue. Dan secara simultan menunjukan bahwa variabel harga, cita rasa dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung 15.449 > f tabel 2.70 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05

Referensi

Adhitya, W. (2019). Fenomena Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) Melalui Harga, Produk, Kemudahan dan Keamanan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating Di Komplek Johor Indah Permai II Medan. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 1(1), 1-11.

Adhitya, W. (2023). Pengaruh Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepatu Lokal Ventela (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Potensi Utama. Jurnal Multilingual, 3(2), 231-238.

Humairoh , N. (2023). Determinasi Minat Beli Ulang Konsumen Pada Aplikasi TikTok. Dynamic Management Journal, 7(1), 71-88.

Kotler, P. (2018). Principles og Marketing Global Edition 17 Edition . London : Pearson Education.

Melda, E. (2020). Pengaruh Keragaman Produk, Cita Rasa dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Etrepreneur dan Manajemen Sains (JEMS), 1(2), 143-149.

Mutami, M. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada pengguna Jasa Taksi Kosti Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(1), 105-112.

Octavian , K. (2023). Pengaruh Cita Rasa, Label Halal, Penetapan Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YPPI Rembang. Jurnal Kompetitif, 12(1), 15-28.

Pakpahan, A. (2023). Pengaruh Biaya Pendidikan, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa Pada SMK PAB 2 Helvetia. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen (EBISMEN), 2(2), 71-84.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA, CV.

Syahputra, S. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan dan Experiential, Marketing Terhadap Niat Berkunjung Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, 7(1), 265-272.

Utami , C. d. (2019). Manajemen Jasa: Paradigma Jasa Modern Dalam Industri Jasa Di Indonesia . Jakarta: Salemba Empat.

Widayat, W. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Keberagaman Produk, Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen. Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE), 2(1), 123-132.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-08-29