PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. GRAHA HONDA CABANG MARTUBUNG

Authors

  • Witika May Putri Universitas Potensi Utama Medan
  • Ananda Fitriani Dewi Universitas Potensi Utama Medan

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v5i1.319

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelaynan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada CV. Graha Honda Cabang Martubung” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada cv. graha honda cabang martubung. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jumlah 177 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada CV. Graha Honda Cabang Martubung. Dan secara simultan menunjukan bahwa variabel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Abadi, F., & Herwin, H. 2021. “Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian beras organik di Jakarta” Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 18

Amalia, N. 2019. “Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan)” Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 96-104..

Arifiansyah, R. 2022. “Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Al-Buraq Cafe.” J Panorama Nusantara, 17(2), 1-15.

Astuti, Y. 2021. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ayam Penyet Cabe Ijo Kota Langsa.” Jurnal Manajemen Keuangan Syariah, 5(1).

Hakiki, S. D. 2022. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bakmitopia Di Green Pramuka Square.” Human Capital Development, 9(2), 16-27.

Hasibuan, Malayu . 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Hayati, Ika. 2020. Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada ASN RSUD Kabupaten Cimahi. Business Management and Entrpreneurship Journal, Vol 2, No 3.

Husain. 2018. Pengaruh Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT BNI Kantor Cabang Bumi Serpong Damai. Jurnal Disrupsi Bisnis, Vol 1, No 2, 1-20.

Mangkunegara. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Masnah, Fauziah. 2020. Pengaurh Pengalaman Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Di PT White Oil Nusantara Manyak Gersik. Jurnal Gema Ekonomi, Vol 6, No. 1.

Pratiwi, 2019. Ketentuan Kinerja Karyawan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Pamungkas, Hamid, & Prasetya. 2017. Pengaruh Pendidikan dan Pengalaman Kerja Terhadap Kemampuan Kerja Dan Kinerja Karyawan PT INKA (PERSERO). Jurnal Administrasi Bisinisvol, 34, No. 1, 96-103.

Rulianti, Erina. 2019. Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Jurnal Manajemn Kewirausahaan, Vol 16, No. 2.

Safitri, & Darmawati. 2020. Pengaruh Pengalaman Dan Pengembangan Karir Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT Remco Palembang. Jurnal Manajemen Dan Investasi, Vol 2, No. 1, 1-19.

Sutrisno, Edy. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana.

Downloads

Published

2024-08-29