PENGARUH CITRA MEREK, DAYA TARIK IKLAN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS KONSUMEN TOKO KUEANGLISS BAKEHOUSE DI KOTA MEDAN)

Authors

  • Rinaldi Osvaldo Hutauruk Universitas Potensi Utama Medan
  • Ananda Fitriani Dewi Universitas Potensi Utama Medan

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v5i1.280

Keywords:

Angliss Bakehouse, Citra Merek, Daya Tarik Iklan dan Potongan Harga.

Abstract

Pada saat ini tumbuhnya minat pengunjung dalam membeli sebuah produk terjadi dikarenakan banyak varian atau menu baru yang tidak terdapat dari toko kue lain dan juga ada faktor merek yang dihasilkan, harga, maupun daya tarik iklan sehingga dapat memberikan keunggulan untuk konsumen merasa minat dalam membeli produk atau kue yang dihasilkan Hubungan antara citrak merek dan minat beli yaitu citra merek sangat berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli karena setiap konsumen selalu melihat apakah toko kue yang ada sudah terkenal atau malah tidak terkenal sebab semakin terkenal sebuah toko semakin menarik minat pelanggan atau konsumen untuk membeli produk atau barang yang akan dijual oleh toko kue tentang daya tarik iklan sebab iklan pada saat ini yang dilakukan oleh pihak Toko Kue Angliss Bakehouse penulis menemukan bahwa toko kue sudah melakukan iklan di media sosial seperti Instagram, facebook dan tidak jarang perusahaan membuat spanduk untuk menarik minat pelanggan sehingga tidak jarang banyak konsumen melihat produk kue yang ada di media sosial karena lebih muda untuk dilihat dan menarik pihak konsumen.

References

Adhitya, W. R. (2022). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Mahasiswa Di Kota Medan Pada Aplikasi Shopee. Accumulated Journal (Accounting and Management Research Edition), 3(2), 142-161.

Bolita, F., & Murtani, A. (2021). Analisis Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat Pada BAZNAS Sumatera Utara. Jurnal Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 1-11.

Fatih Imantoro, S. S. (2018). Pengaruh Citra Merek,Iklan, dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian (survei terhadap Konsumen Mi Instan Merek Indomie di Wilayah Um Al-Hamam Riyadh). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 180.

Ghozali, I. (2018). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSS”Edisi Sembilan.Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip, & Keller, K. L. (2016). Marketing Managemen 15 Th Edition Pearson Education. Inc.

Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta

Nainggolan, Nora Pitri. “Analisis Pengaruh Merek, Potongan Harga, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk di Kota Batam.” Jurnal Akuntansi Barelang 3, No. 1 (2018).

Pohan, Y. A. (2018). Pengaruh Budaya Kerja dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Self Efficacy Sebagai Variabel Intervening pada PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (Doctoral dissertation, Universitas Sumatera Utara).

Parhusip, A. A., & Lubis, N. I. (2020). Pengaruh Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Secara Online (Studi Kasus Pada Toko Online Tokopedia). Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis, 5(2), 77-88

Situmorang, A., & Dewi, A. F. (2023). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN MAJU BERSAMA (STUDI KASUS KONSUMEN SWALAYAN MAJU BERSAMA KAPTEN MUSLIM). Jurnal Bintang Manajemen, 1(1), 131-144.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta, Bandung.

Sari, M. P., Rachman, L. A., & Ronaldi, D. (2020). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk YOU. Jurnal Enterpreneur dan Bisnis (JEBI), 1(2).

Tingkir, Cindy Fransiska. (2018). Pengaruh Identitas Merek Terhadap Loyalitas Merek Melalui Citra Merek dan Kepercayaan Merek Toyota. Universitas Kristen Petra. Surabaya

Downloads

Published

2024-08-29