PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH PADA PT. RADYSA DHARMA ABADI

Penulis

  • Venny Julianti Universitas Potensi Utama Medan
  • Yahya Tanjung Universitas Potensi Utama Medan

DOI:

https://doi.org/10.54593/awl.v5i2.341

Kata Kunci:

Brand Image, Harga, Kualitas Pelayanan dan Minat Beli.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan : 1. Untuk mengetahui Brand Image secara parsial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Minat Beli produk Wardah pada PT. Radysa Dharma Abadi. 2. Untuk
mengetahui Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk
Wardah pada PT. Radysa Dharma Abadi. 3. Untuk mengetahui Kualitas Pelayanan secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk Wardah pada PT.Radysa Dharma
Abadi. 4. Untuk mengetahui Brand Image, Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk Wardah pada PT.Radysa Dharma Abadi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang menganalisis dan menguji
dengan data menggunakan angka dengan alat uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier
berganda, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil Penelitian: secara parsial Brand Image (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, secara parsial Harga (X2) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Minat Beli, secara parsial Kualitas Pelayanan (X3) tidak berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Minat Beli, secara simultan Brand Image (X1), Harga (X2), dan Kualitas
Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli.

Referensi

Annur, R. R., & Tanjung, Y. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap

Kepuasan Nasabah di PT. Bank Sumut. Jurnal Bintang Manajemen, 1(1), 192–205.

Bintang, J. I., & Tanjung, Y. (2023). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap

Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda PT. Indako Trading Coy. JUBIMA?: Jurnal Bintang

Manajemen, 1(1), 206–221. https://ejurnal.stietrianandra.ac.id/index.php/jubima/article/view/1112

Firmansyah, D. A. (2019). Manajemen Pemasaran. UMSurabaya Publishing Jl. Suturejo No 59

Surabaya 60113

Ghozali, I. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 26. Bandan

Penerbit Universitas Diponogoro.

Hutabarat, N. R. M. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan

Produk Indihome Di PT. Telkom Medan Sumatera Utara (Studi Kasus Di Marelan). Journal

Stiayaappi Makassar, 3.

Ilmiah, J., & Muhammadiyah, M. (2021). Jurnal 2.

Ishak, SE., MSA. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, Dan Kualitas Pelayanan

Terhadap Minat Beli Beras (Studi Pada Pelanggan Seleb Beras H. Fatur Rembang Pasuruan).

Jurnal Transparan STIE Yadika Bangil, 16(1). https://doi.org/10.53567/jtsyb.v16i1.48

Keller, K. dan. (2016). Marketing Management Edisi 15. Pearson Education.

Lukitaningsih, A., Ningrum, N. K., & Muttaqin, F. A. (2023). Pengaruh Brand Image, Store

Atmosphere, Product Quality dan Service Quality terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada

Pelanggan Mie Gacoan Yogyakarta). Ekonomis: Journal of Economics and Business, 7(1), 372.

https://doi.org/10.33087/ekonomis.v7i1.794

Mahardika, Y., & Jumhur, H. M. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Dan Citra

Merek Terhadap Minat Beli Ulang Pada E-Commerce Tokopedia. Publik: Jurnal Manajemen

Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 10(2), 401–411.

https://doi.org/10.37606/publik.v10i2.594

Mallar, R. S., & Tanjung, Y. (2023). Pengaruh Harga , Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap

Kepuasan Pelanggan pada Bioskop Cinepolis Plaza Medan Fair Salah satu Bioskop di Indonesia

yaitu Cinepolis sebelumnya Bioskop Cinepolis beroperasi dengan nama Cinemaxx ( dibawah

nama PT Cinemaxx Glob. Jurnal Manajemen Bisnis Kewirausahaan, 2(3). https://jurnalstiepari.ac.id/index.php/jumbiwira/article/view/1094

Ningsih, C. S., & Anah, L. (2021). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk dan Harga Terhadap

Minat Beli Produk Oriflame (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Universitas Hasyim Asy’ari

Jombang). BIMA?: Journal of Business and Innovation Management, 3(2), 165–184.

https://doi.org/10.33752/bima.v3i2.5480

Purwati, A., & Cahyanti, M. M. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap

Minat Beli Yang Berdampak Pada Keputusan Pembelian. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah

Ekonomi Kita, 11(1), 32–46. https://doi.org/10.46367/iqtishaduna.v11i1.526

Ricardo, R. (2021). Building Purchase Intention?: Company Image , Product Knowledge and Price

Perception. Dinasti International Journal of Digital Business Management, 2(6), 1090–1098.

Safitri, A. N. (2021). Pengaruh brand image, persepsi harga dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang pada Lazada. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 1(1), 1–9.

https://doi.org/10.37631/e-bisma.v1i1.212

Serambi, J., Tilaar, E., & Aco, L. (2024). Pengaruh Brand Image , Persepsi Harga dan Kualitas

Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang di Warkop Aweng Tolitoli. 7(1), 166–178.

Sundari, I., & Tanjung, Y. (2023). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap

Kepuasan Konsumen PT Bintang Reality Multiland. MAKREJU:Manajemen Kreatif Jurnal, 1(1),

–200.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-10-30